Celebrating LIFE everyday, everywhere

Selasa, 28 September 2010

Re-use The Garbage!!!

Kalau di rumah kita banyak barang bekas, jangan langsung dibuang. Bisa lho barang-barang itu kita manfaatkan buat berbagai kegunaan lain. Misalnya, nih:


  • Gunakan gelas retak sebagai wadah buat menyimpan alat tulis. Biar menarik hias gelas itu dengan cat minyak, atau stiker-stiker lucu. Gelas retak jadi cantik dan siap digunakan, deh!
  • Kaleng-kaleng bekas bisa kita rubah menjadi lampion cantik. Lepaskan segala macam label yang menempel pada kaleng, lalu lubangi kaleng sesuai pola yang diinginkan. Setelah itu tempatkan lampu di tengah-tengahnya. Lampion ini juga bisa kita hias dengan beberapa gambar dan stiker lucu, lho. Baiknya gunakan lampion ini buat acara di luar ruangan.
  • Kalau kita punya payung yang sudah rusak, jangan langsung dibuang. Manfaatkan payung ini sebagai tempat penjemur pakaian dalam. Caranya, lepaskan payung dari kainnya, lalu gantungkan secara terbalik, jadi deh jemuran!
  • Buat para penggila musik, biasanya punya banyak CD bekas. Eits, jangan main buang saja. CD bekas ini punya kegunaan lain, lho, yaitu sebagai hiasan ruangan, atau jam meja. Kalau ingin dijadikan hiasan, cukup gantung CD dengan senar atau tali layangan, tapi sebelumnya CD digambari dulu ya, gantungkan CD lebih dari satu, dengan panjang tali yang berbeda-beda, dan gantungkan di teras. Kalau ada angin bertiup, CD-CD kita tadi akan mengeluarkan bunyi gemirincing. Nah, kalau ingin menyulap CD jadi jam, cukup tambahkan mesin jam (bisa dibeli di toko-toko elektronik) pada tengah CD.
  • Botol-botol parfum biasanya berbentuk lucu, jadi kadang kita sayang untuk membuangnya. Supaya botol-botol ini nggak cuma jadi sampah teronggok dimeja rias kita, manfaatkan dong. Caranya, buka botol dan cuci hingga bersih. Lalu isi botol dengan pewangi cair atau padat, dan letakkan deh disudut-sudut ruangan. Supaya tetap wangi, perbarui isinya sebulan sekali.

0 komentar:

Poskan Komentar

© DEEP!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena