Celebrating LIFE everyday, everywhere

Selasa, 28 September 2010

Love YOU!

Jatuh cinta, dunia memang serasa indah semuanya. Tiap hari bawaannya senyum-senyum sendiri, nggak peduli dibilang lebay, nggak peduli disirikin teman, tapi... ya begitulah kalau lagi jatuh cinta... sejuta rasanya!

Perasaan cinta sama pacar, bikin kita bisa deg-degan setengah mati, senyum-senyum sendiri, rela bangun pagi Cuma buat say ’Hi’ sama dia (wah.. padahal biasanya meskipun pintu kamar sudah digedor mama sampai berdebum-debum pun, kita tetap pulas dan makin asyik bergelung di dalam selimut, hehehe...).

Apa yang terjadi sama kita? Ada apa sih dengan yang namanya jatuh cinta? Ternyata.... jatuh cinta itu bikin kita :


- Berubah!
Dr. Arthur Arun dari York Psychologist menerangkan bahwa saat jatuh cinta, tubuh kita mengalami sebuah perubahan. Ada hormon dan zat kimia tertentu yang muncul atau diproduksi oleh tubuh karena berhubungan dengan kondisi ini. Salah satunya adalah serotonin, zat kimia yang bikin kita ingat terus sama pacar sampai berhari-hari dan semalaman nggak bisa tidur.

- Semangaaat!
Lagi ngejar gebetan atau baru jadian, perasaan kita pasti semangat banget kan? Ada pe er sebanyak apapun, kita mengerjakannya dengan senang hati karena bareng-bareng pacar. Ada guru killer yang nyebelin banget pun, kita tetap setiap ngikutin pelajaran karena satu kelas sama pacar. Pokoknya tiap hari, bawaannya senang dan semangat deh. Jatuh cinta, rasanya memang benar-benar bikin kita 'jatuh' deh...

- Jaga diri.
Namanya cinta, kadang suka bikin kita jadi lupa diri. Apalagi kalau pacar pintar merayu dengan kata-kata gombal yang bikin kita rasanya terbang tinggi. Tapi, apapun namanya, meskipun pacar bilang cinta berjuta kali, jangan pernah kita menyerah saat dia ngajak kita buat melakukan hal-hal yang terlalu jauh. Masa depan, ada di tangan kita sendiri.

- Harus seimbang.
Kalau biasanya kita cuek mikirin diri sendiri, sekarang ada pacar yang juga harus kita perhatikan. Tapi pastinya nggak boleh lupa juga bahwa ada keluarga, kakak atau sobat, yang nggak boleh kita cuekin karena kehadiran pacar. Pastikan semuanya dapat waktu dari kamu dengan seimbang. Eit... jangan lupa sisakan juga waktu buat diri kamu sendiri ya.

Ssst... kamu lagi jatuh cinta nggak? gimana rasanya? :) Kalau sekarang ada cowok yang kamu taksir, kamu berani bilang 'i love you' duluan nggak? Ini fakta hasil polling dari teman-teman. Kamu sendiri gimana?

0 komentar:

Poskan Komentar

© DEEP!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena