Celebrating LIFE everyday, everywhere

Selasa, 28 September 2010

Gue Emang Beken!

Mungkin nggak banyak di antara kita yang bisa mengakui keberhasilan yang sudah kita raih dan popularitas yang menjadi efek sampingnya. Misalnya kita berhasil jadi juara umum dan jadi beken di satu angkatan sekolah kita. Atau berhasil jadi ketua pensi yang bisa mendatangkan ribuan penonton, dan sederet kesuksesan lainnya yang bikin kita jadi cukup beken di sekolah.

Kadang-kadang popularitas ini bikin kita jadi merasa nggak nyaman dan bukan nggak mungkin ada teman yang nggak suka dan menganggap kita sombong. Atau lebih parah lagi, melakukan aksi bully terhadap kita. Gimana cara mengatasinya ya? Dua seleb ini punya pengalaman soal ini nih:

Jangan Pedulikan -Brian McFadden
Cowok yang pernah tergabung dalam boyband Westlife ini, ternyata dulu sering banget diejek oleh teman sekolahnya. Selain karena dia begitu terkenal, juga karena suaranya memang bagus. Tapi, Brian nggak pernah mempedulikan ejekan teman-temannya itu. “Aku selalu berkata dalam pikiranku. Mereka bisa bicara apa saja dan mengejek aku, tapi aku yang akan terakhir tertawa,” ujarnya mantap.

Jadi Lebih Kuat -Daniel Radcliffe
Sepertinya hampir seluruh anak di dunia mengenal cowok yang beken setelah berperan jadi Harry Potter. Tapi, ketenarannya itu justru bikin dia di-bully di sekolah. Setiap hari, Daniel selalu diejek teman-temannya karena dia sangat terkenal. Malahan, pada saat berusia 14 tahun, wajahnya pernah dipukul oleh seniornya di sekolah. “Aku tahu itu risikonya menjadi terkenal. Makanya, aku berusaha menjadi lebih kuat dan nggak terpancing dengan semua omongan mereka. Semakin sering mereka mengejek, semakin kuat aku jadinya,” kata cowok yang berumur 10 tahun ketika film Harry Potter menjadi sukses besar.

Dan kalau sudah begitu, kita pun bisa dengan bangga dan santai bilang ke diri kita sendiri, “Gue memang berprestasi. Gue memang beken. So what?”

0 komentar:

Poskan Komentar

© DEEP!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena