Celebrating LIFE everyday, everywhere

Selasa, 08 Maret 2011

Kakak Over Protective

Gadis Cinta Melulu

Punya kakak cowok memang menyenangkan karena bisa diandalkan dan selalu melindungi kita. Sayangnya, tugas dia sebagai pelindung ternyata juga bisa bikin kita susah. Susahnya adalah kalau dia sampai over protective sehingga membuat kita terkekang dan bikin cowok-cowok gebetan kita kabur. Waduh! Berarti kita harus bertindak:

  1. Tunjukkan kedewasaan. Misalnya, tunjukkan bahwa kita mandiri dengan nggak minta diantar-jemput kalau mau ke mal. Biarkan kakak cowok kita tahu dan sadar bahwa adik kecilnya sudah mulai besar dan bisa menjaga dirinya sendiri. Jadi, dia nggak perlu terlalu khawatir berlebihan lagi.
  2. Bernegosiasi. Bikin kesepakatan sama kakak yang bisa membuat keadaan jadi nyaman buat semua. Misalnya, kita berjanji akan laporan terus ke kakak setiap kali keluar malam, jadi dia nggak perlu mengantar jemput apalagi sampai mengawasi.
  3. Perbanyak ikut kegiatan positif. Jika kakak melihat kegiatan sehari-hari kita adalah yang positif seperti ikut ekskul, les musik atau bikin charity, tentunya dia nggak akan berpikiran jelek.
  4. Masuk ke dunia kakak. Sesekali minta kakak untuk bercerita lebih banyak tentang kehidupannya. Atau minta kakak untuk mengajak kita masuk ke lingkungan supaya sambil bergaul pun kita tetap dekat dengan dia. Selain jadi bisa saling mengerti, lumayan juga kan, sekalian bisa kenalan sama teman-teman kakak yang cakep-cakep itu.

0 komentar:

Posting Komentar

© DEEP!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena